Salurkan Bantuan Bagi Pelaku Pariwisata, Polres Trenggalek Terjunkan Personelnya

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek turut berperan aktif membantu pendistribusian bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Puluhan petugas Kepolisian dari Polres dan Polsek jajaran dilibatkan untuk mempercepat proses penyaluran bantuan. Jum`at (29/5).

Bantuan yang merupakan hasil kerjasama antara kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, Pemerintah provinsi Jawa Timur dan Polda Jatim tersebut diperuntukkan bagi pelaku pariwisata terdampak Covid-19 di daerah Jawa Timur.

Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H. yang memimpin apel sesaat sebelum penyerahan bantuan kepada perwakilan Polsek jajaran menegaskan, terdapat ratusan box bantuan berupa paket sembako dan aneka kebutuhan pokok lainnya yang akan dibagikan kepada warga terdampak covid-19.

“Bantuan ini dikhususkan bagi warga, pelaku pariwisata di Jawa Timur. Terbanyak ada di Watulimo kemudian Panggul dan beberapa wilayah lainnya yang memiliki lokasi wisata dimana masyarakat turut andil dalam pengembangan wisata dan roda ekonomi.” Jelas Kompol Wiji

Lebih lanjut Kompol Wiji menuturkan, untuk memperlancar proses pendistribusan, pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sehingga penyaluran bantuan bisa lebih cepat dan tepat sasaran.

“Di masa pandemi sektor pariwisata merupakan salah satu yang terpukul secara ekonomi. Jadi bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak covid-19.” Pungkasnya