Jelang Lebaran Ketupat, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, tak membuat AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. berleha-leha. Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini langsung menyapa masyarakat dengan menggelar kunjungan di beberapa lokasi untuk. Salah satunya adalah stasiun radio Boss FM tepatnya di kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu (30/5).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini bukan tanpa alasan mengingat radio masih menjadi sarana media yang cukup diminati dan memiliki jangkauan yang luas hingga pelosok desa.

Tak sekedar berkunjung, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh AKBP Doni untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat luas terkait dengan perkembangan dan dinamika Kamtibmas serta agenda perayaan lebaran ketupat yang merupakan tradisi di Kabupaten Trenggalek.

“Perayaan lebaran ketupat tahun ini mungkin sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Kita patuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah.” Ungkap AKBP Doni

Pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, mengenakan masker dan menjaga phyisical distancing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk keseriusan dalam penanganan Covid-19, AKBP Doni menyampaikan bahwa Polres Trenggalek telah meristis sedikitnya 5 kampung tangguh akni Desa Tegaren Kecamatan Tugu, Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Desa Sumber Kecamatan Karangan, Desa Karangsoko dan Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Kedepan, konsep kampung tangguh ini akan dikembangkan minimal satu di tiap kecamatan.

Selain itu, mantan Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya ini menegaskan bahwa pihak Kepolsian dalam hal ini Polres Trenggalek akan all out dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dengan mengedepankan pola preemtif, preventif dan represif didukung sikap humanis dan profesionalisme sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut tambah AKBP Doni, pihaknya mengusung Motto `Polres Trenggalek Mantap` yang merupakan akronim dari Melayani, Terpercaya dan Profesional. Jargon Mantap tersebut akan menjadi pedoman bagi setiap anggota Polres Trenggalek dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk membawa Trenggalek lebih baik dan lebih maju.

Pihaknya juga meminta dukungan dari segenap masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk bersama-sama memelihara dan menjaga Kamtibmas yang kondusif dengan cara menghidupakn kembali siskamling yang ada dilingkungan masing-masing.

“Mari bersama kita wujudkan Trenggalek aman, Jogo Jawa Timur untuk Indonesia maju” Pungkasnya