Jalankan Tugas Harkamtibmas Malam, Blue Light Patrol Polsek Kampak Kunjungi Pertokoan

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak tadi malam menggelar kegiatan patroli Dialogis ke pertokoan yang buka di siang dan malam hari. Di lokasi itu, polisi berinteraksi dengan para pengunjung dan karyawan untuk memberikan pesan kamtibmas dan imbauan cegah Covid-19. diantaranya pertokoan yang terletak di desa Senden Kampak. Senin malam (1/6).

“Kegiatan patroli dialogis malam hari ini langsung menyentuh pertokoan maupun pasar yang ada diwilayah Kampak,” kata Aiptu Sujarmin yang memimpin patroli tersebut.
Pertokoan yang didatangi tim patroli tadi malam yaitu pertokoan yang ada di desa Senden. Dan selain itu, polisi juga berkeliling ke daerah-daerah rawan gangguan keamanan seperti kawasan terminal dan perbankan.

“Kita fokuskan ke tempat-tempat sarana publik, serta daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti pertokoan dekat pasar Kampak, perbankan ( Bank Jatim dan BRI, dan sekitar terminal,” ujar Sujarmin.
“patroli yang diselingi dialog dengan warga ini bertujuan untuk melakukan komunikasi, mendengarkan masukan seputar kamtibmas dan juga petugas menyampaikan pesan Kamtibmas”.

“Selain itu kegiatan kepolisian ini untuk menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas seperti berhati hati terhadap peredaran uang palsu, teliti makanan yang dijual apakah sudah kadaluarsa atau belum serta untuk mendengarkan permasalahan warga yang kemudian anggota memberikan langkah solutif, serta menyisipkan imabuan cegah covid-19, seperti pakai masker jaga jarak dan hindari kerumunan” imbuh Pak Jarmin.

Sementara itu Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep, S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan“Dengan dialogis bersama warga selain untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemitraan, meraih trust building, dan sekaligus memberikan imbauan untuk cegah Covid-19 seperti pakai masker jaga jarak dan hindari kerumunan” tegas Kapolsek.