Bersama Tiga Pilar Desa Tasikmadu, Bhabinkamtibmas Hadir Sebagai Solutor Permasalahan

Polres Trenggalek – Masyarakat menganggap bahwa anggota Polri mampu dan serba tahu dalam segala hal, sehingga ketika ada permasalahan, maka anggota Polisi lah yang menjadi tempat pengaduan. Rabu (3/6).

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom, S.Ap yang dibuktikan dengan menjadi penengah dalam permasalahan yang menimpa warganya, yakni Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Aipda Bambang menjelaskan bahwa Polri memiliki peranan sebagai tempat untuk konsultan solusi dalam berbagai masalah, sehingga sudah menjadi tanggung jawab dirinya bersama dengan unsur tiga pilar Desa  untuk menanggapi permasalahan yang muncul di desa ini dengan menjadi mediator penyelesaian.

“Sebelumnya ada permasalahan tentang kesalahpahamam dalam pengukuran tanah, yang selanjutnya kami berharap permasalahan dapat segera diselesaikan tanpa timbul masalah yang baru,” ujar Aipda Bambang.

Masih menurut Bhabinkamtibmas, diharapkan melalui musyawarah ini sengketa permasalahan dapat segera diselesaikan tanpa adanya unsur paksaan sehingga permasalahan yang lebih rumit dapat diantisipasi sebelumnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H ditempat terpisah mengapresiasi apa menjadi langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas dalam menangani masalah tersebut,  diharapkan dengan penyelesaian ini situasi Kamtibmas Desa Tasikmadu tetap aman kondusif dan selanjutnya masyarakat mendapatkan kepuasan pelayanan Kepolisian.