Dampingi Peyerahan KPE, Bripka Puguh : Semoga Bisa Meringankan Beban Hidup Masyarakat

Polres Trenggalek – Bertempat di BRI Link agen Tiana yang beralamatkan di RT 20 RW 06 Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, telah dilaksanakan penyerahan bansos kepada warga miskin yang terdampak penyebaran COVID 19 berupa KPE (Kartu Penyangga Ekonomi) tahap 2 bulan Mei 2020, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan penyaluran yang mulai pukul 12.50 WIB ini turut dihadiri oleh personel Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto, S.H. selaku BHKTM Desa Timahan untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bansos KPE bersama dengan Sekdes Timahan Bapak Buchori dan petugas pendamping dari Bank BRI unit Kampak.

Bhabinkamtibmas Desa Timahan menjelaskan penerima bantuan sosial dari pemerintah berupa KPE (Kartu Penyangga Ekonomi) tahap 2 bulan Mei 2020 kepada warga miskin terdampak covid 19 di wilayah desa Timahan yang berjumlah 51 orang, namun hanya 43 orang yang benar-benar menerima KPE.

“Warga desa Timahan yang terdata mendapatkan bansos KPE ada 51 orang, namun sebanyak 8 orang dibatalkan karena telah menerima bansos PKH atau BPNT, sehingga hanya 43 orang yang menerima KPE”, jelas Bripka Puguh.

Terpantau bantuan sosial KPE yang diberikan kepada para warga penerima berupa saldo yang ada di Kartu tersebut sejumlah Rp.200.000,- yang langsung dibelanjakan bahan pokok, seperti beras 10 kg, gula pasir 2 kg, telur 1 kg, minyak goreng 2 liter, susu indomilk 1 kaleng, sabun cuci 1 buah, pasta gigi, dan kecap manis.

“semoga bantuan sosial berupa uang tunai untuk warga terdampak Covid-19 bisa membantu meringankan beban untuk warga Desa Timahan”, ucap Bripka Puguh selaku Bhabinkamtibmas Desa Timahan.