Melalui Ponpes Polisi Upaya Percepatan Masa Pandemi Songsong New Normal

Polres Trenggalek – Upaya kepolisian daerah jawa timur dalam penanganan masa pandemi saat ini berbagai solusi demi stabilitas kekuatan keamanan tetap kondusif,  Kapolda Jatim mencanangkan Kampung Tangguh di seluruh jajarannya. Bak gayung bersambut di kawasan pondok pesantren juga menjadi lokasi pondok tangguh semeru dalam mendorong percepatan penanganan dampak covid 19.

Senin (15/6) Di Pondok Tarbiyatus Sholikin Desa Masaran Kapolsek Munjungan Polres  Trenggalek Iptu  Mujiat. A, S. H bersama tiga pilar melaksnakan giat pengisian lumbung pondok tangguh berupa beras dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S. H, S. I. K, M. Si sebagai upaya pengauatan kebutuhan pangan dilingkungan ponpes.

Kyai Sholikhin sebagai pimpinan pondok pesantren menyampaikan ungkapan terimakasih atas kerjasama yang baik dari Kepolisian Resort Trenggalek demi para santri yang belajar mengaji di masa pandemi agar tetap istoqomah. Dukungan ketaatan protokol kesehatan dalam menyongsong new normal agar bangsa Indonesia cepat keluar dari wabah covid 19 sebagai  cambuk dalam mengajak para santri dan jamaah lingkungan sekitar pondok pesantren.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Mujiat.A,S.H menuturkan “Dengan adanya kampung tangguh semeru yang sudah merambah ke lingkungan pondok pesantren hal yang sangat terpenting adalah perubahan perilaku hidup sehat dengan mentaati protokol kesehatan dimanapun berada sehingga mata rantai penularan covid 19 akan terputus”. (red/is)