Upaya dalam Harkamtibmas, Polsek Watulimo Bersinergi dengan Pemdes

Polres Trenggalek – Program sambang desa sampai saat ini terbukti efektif untuk mendekatkan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dengan masyarakat, sehingga bukan hanya personel Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno dan Kanit Provos Bripka Edi Santoso juga selalu aktif dalam kegiatan kunjungan ini. Senin (15/6).

Ditemui di kantor Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Aiptu Budi mengatakan bahwa selain menerima segala keluhan dan informasi dari kepada desa dan perangkat desa, dirinya juga mengingatkan akan pentingnya tali silaturahmi dan kekeluargaan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sehingga dengan kuatnya tali silaturahmi dan kekompakan, maka upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Aiptu Budi.

Masih menurut Aiptu Budi, dengan terjalinnya komunikasi serta tali silaturahmi yang baik, maka upaya untuk memecah belah persatuan masyarakat bisa dihindari dan bisa diminimalisir.

“Intinya kita selalu waspada dan berhati-hati terhadap beredarnya berita hoaks melalui media sosial, yang pada akhirnya kemungkinan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat bisa ditekan seminimal mungkin,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian terus berupaya membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan sambang, karena melalui persatuan yang kuat makan upaya dalam Harkamtibmas dapat berjalan dengan maksimal.