Bantuan Pemerintah ditengah Pandemi, Ringankan Beban Masyarakat

Polres Trenggalek – Program penyaluran bantuan sosial tunai (BST) pos tahap II di Desa Kayen Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan pada hari ini, Selasa (16/06) dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Kayen Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Faried H. N.S.,S.H. guna melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan demi kelancaran kegiatan.

Turut hadir dalam giat tersebut Petugas BSPS Kecamatan Karangan Sdri. Heny Yutari, Petugas Kantor Pos sdri. Tety, Plt. Kasi Trantib Sdr. Kasimin, Bhabinkamtibmas Desa Kayen Bripka Faried HNS,S.H., Babinsa Desa Kayen Serka Subianto.

Adapun mekanisme penyaluran sebagai berikut, bahwa Pembagian Penyaluran Bantuan Tunai ( BST ) Pos Tahap II oleh Petugas dari Pos Indonesia, Pembagian Berjumlah 32 KK untuk Desa Kayen,tiap 1 (satu) KK menerima Rp. 600.000,- ( Enam Ratus Ribu Rupaih) dan Bagi Penerima BST wajib membawa Identitas diri sebagai syarat pengambilan BST yang di tujukan oleh petugas Pos Indonesia.

“Pemerintah pusat memberikan bantuan sosial tunai (BST) dimasa pandemi covid-19 ini guna meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Diharapkan bantuan ini dapat tersalurkan tepat sasaran bagi warga yang benar-benar membutuhkan, untuk itu penyaluran BST ini dikawal oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan harapan kegiatan dapat berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif,” ujar Bripka Faried disela-sela acara.