Bersama Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Amankan Proses Pendistribusian BST Desa Senden

Polres Trenggalek – Polsek Kampak melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI kepada keluarga terdampak virus Corona (Covid-19) untuk warga Desa Senden yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek mulai pada pukul 13.00 WIB. Senin (15/06/2020).
Kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan rangkaian dari program Kemensos RI dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona ini turut dihadiri Perangkat Desa Senden bersama dengan Bripka Imron Rosyadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Senden.
Saat dikonfirmasi Bripka Imron menuturkan bahwa ada sejumlah 86 orang warga desa Senden yang masing-masing menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000,- di Kantor Kecamatan Kampak.
Ada sejumlah 86 warga Desa Senden yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan program dari Kementerian Sosial. Oleh karena itu saya beserta perangkat Desa Senden turut hadir untuk mengamankan proses pendistribusian agar dapat berjalan dengan lancar, ucap bripka Imron.
Selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas Desa Senden Bripka Imron Rosyadi juga memantau dan memberikan imbauan kepada warga penerima yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.
Selain mendampingi dan mengamankan proses penyaluran BST di lokasi, kami juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarkat dan petugas yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan dan warga masyarakat pengambil telah diatur penataan antrian minimal berjarak 1 meter. Dan alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi penyaluran bantuan sosial tunai dapat berjalan dengan aman dan kondusif, pungkas Bripka Imron Rosyadi.