Langkah Antisipasi Potensi Penyebaran Covid-19, Dilakukan Pemerintah Desa

Polres Trenggalek – Seorang petugas Bhabinkamtibmas harus rutin berinteraksi dengan masyarakat dan juga Pemerintah Desa seperti halnya Kades dan juga Perangkat Desa, serta para tokoh yang ada di Desa, Guna mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di Desa binaan,

Pagi ini selasa (16/06/20), Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Wahyudi Santoso melaksanakan sambang ke Balai Desa Jati guna melakukan koordinasi bersama perangkat Desa Jati terkait perkembangan Kamtibmas yang sedang terjadi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Sesampainya di Balai Desa Bhabinkamtibmas dialogis dengan para perangkat Desa yang sedang berkumpul di Aula Balai Desa, guna menyampaikan dan memberikan himbauan kamtibmas dan juga mengajak para perangkat Desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

“Jika Perangkat Desa maupun unsur masyarakat lainnya mengetahui atau mendapatkan informasi adanya hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya sesegera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun langsung menginformasikan ke Polsek Karangan agar dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak sampai menimbulkan suatu keresahan ditengah-tengah masyarakat,” pesan Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bripka Wahyudi juga memberikan imbauan ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, hendaknya dilakukan berbagai langkah antisipasi Terjadinya pencegahan Penularan wabah Corona. baik dari Pemerintah Desa maupun dari berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasinya,dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

“Saat ini telah dilakukan berbagai langkah antisipasi dari Pemerintah Desa bersama masyarakat salah satunya dengan mengimbau warga untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan, melakukan pola hidup bersih dan sehat sehingga kita dapat dijauhkan dari penularan penyebaran covid-19. Ujar Saudara Andre Selaku perangkat Desa Jati.