Penegakan Disiplin, di Terapkan Bagi Seluruh Personel Polsek Karangan

Polres Trenggalek – Selesai Melaksanakan Apel Pagi, yang di pimpin Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek Ipda Siswanto dihalaman Mako Polsek Karangan, dilanjutkan pemeriksaan perlengkapan anggota oleh Kanit Provos Polsek Karangan Bripka Joni Dwi Cahyanto,S.H. selaku fungsi Gakplin (penegakan disiplin) internal kepolisian melakukan pemeriksaan rutin kelengkapan anggota pada saat akan melaksanakan tugas kepolisian, Senin (15/06/20).

Dalam arahannya, Wakapolsek Karangan selaku pejabat pembinaan internal anggota Polsek Karangan, memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksananaan tugas sesuai dengan aturan yang diundangkan. Disiplin dalam melaksanakan apel pagi dan disiplin waktu merupakan awal kesiapsiagaan dari pelaksanaan tugas anggota sehari-hari.

Oleh sebab itu dalam kesempatan setelah pelaksanaan apel, Kanit Provos Polsek Karangan memeriksa kelengkapan anggota mulai dari sikap tampang penampilan personal, penggunaan seragam serta atribut dan pemeriksaan surat-surat kelengkapan identitas serta kelengkapan surat kendaraan bermotor SIM dan STNK yang di kendaraai oleh anggota.

“Giat pengecekan kelengkapan surat-surat bertujuan untuk kedisiplinan anggota serta menghindari komplain dari masyarakat, jangan sampai dalam penegakkan pelanggaran lalu lintas di jalan anggota sendiri tidak melengkapi diri dengan kelengkapan dinas yang dimiliki. Disamping itu pengecekan kelengkapan anggota untuk menekan pelanggaran yang terjadi atau yang dilakukan oleh anggota agar dapat di cegah dan dilakukan pembinaan agar anggota tidak melakukan pelanggaran yang lebih besar dan dapat mencoreng nama baik institusi Polri khususnya Polsek Karangan,” ujar Bripka Joni.