Polsek Tugu Salurkan Beras Terdampak Covid-19

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19. Seperti terlihat Kapolsek Tugu Iptu Supadi,S.H.pada senin (15/6/20) dalam penyaluran beras di Pondok pesantren Qomarul Hidayah di Desa Gondang Kecamatan Tugu Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP.Doni Satria Sembiring,S.H,S.I.K,M.Si. menegaskan, layanan bantuan sembako ini diperuntukkan bagi kampung tangguh dan yayasan ataupun masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sosial yang sudah berjalan.

Pemberian bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya di seluruh Kecamatan sekabupaten Trenggalek secara bertahap. akan mendapatkan beras untuk menunjang hidup selama pengaruh pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kami saling bersinergi dengan pemerintah daerah dan stake holder lainnya untuk bersama-sama menangani dampak pandemi covid-19 ini.” Ujar AKBP Doni

Agar tepat sasaran lanjut AKBP Doni, pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas maupun unsur 3 pilar di tingkat desa untuk menyisir warga yang belum memperoleh bansos untuk kemudian divalidasi dan verifikasi. Berangkat dari data tersebut, petugas kemudian akan mengantarkan bantuan tersebut langsung kerumah warga yang membutuhkan.

Guna memperlancar distribusi, seluruh Bhabinkamtibmas di terjunkan blusukan kepelosok desa membagikan bantuan sembako tersebut.

“Tujuan utamanya adalah meringankan beban warga di masa pandemi covid-19 khususnya yang terdampak ekonomi secara langsung dan belum mendapatkan bantuan. Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu  mencukupi kebutuhan sehari-hari” imbuhnya

Terkait dengan upaya pencegahan, AKBP Doni berharap masyarakat turut ambil bagian berpartisipasi dengan tetap tinggal dirumah, menjaga hidup sehat dan disiplin menerapkan social distancing dan physical distancing untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Saatnya kita bergotong royong, bersatu padu mencegah dan menangkal Covid-19 ini, dengan upaya ini mudah-mudahan kita bisa menuju bebas Corona” Pungkasnya