Tiga Pilar Dukung Penerimaan BST

Tidak ada komentar 133 views

Polres Trenggalek – Balai desa Jombok lokasi penyaluran BST ( Bantuan Sosial Tunai ), pada Senin kemarin ( 15/6 ). Penyaluran bantuan tersebut merupakan Tahap I program Kementerian sosial berupa BST, Dalam kegiatan tersebut melibatkan unsur pengamanan dari TNI Babinsa Koramil 0806/10 Pule, Polri dan Satpol PP Kecamatan Pule.

Hasil Pantauan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dikabarkan, dalam kegiatan penyaluran BST tersebut juga nampak petugas kantor Pos pule Indra, Kades Jombok Nursalim, Aiptu Mansur, Aipda Wahyudi,  Aipda Edi Bhabinkamtibmas, Bripka Siswanto, Brigadir Yohan, Serka Edy dan warga penerima bantuan BST.

Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 08. 00 Wib merupakan penyaluran Program Kemensos RI berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 untuk Desa Jombok dan Desa Sukokidul, Kecamtan Pule masing – masing KPM menerima uang tunai sebesar 6 ratus ribu.

Aipda Edi mengatakan, Jumlah warga yang menerima bantuan sosial tunai dampak covid 19 secara keseluruhan untuk desa Jombok dan Desa Sukokidul dengan rincian desa Jombok sebanyak 161 orang, Tersalurkan sebanyak 92 orang dan yang Belum atau masih dalam Perantauan 69 orang.

Sembilan belas warga dari Desa Sukokidul yang menerima kemarin sebanyak 10 orang dan yang Belum tersalurkan atau masih dalam perantauan sebanyak 9 orang.

Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 adalah Masing – masing warga datang ke balai Desa Sidomulyo dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi. Selanjutnya masing- masing Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing sebesar 6 ratus ribu.

Bagi warga yang sakit untuk penyaluranya bisa di wakilkan oleh keluarga dalam satu Kartu Keluarga dan Bagi warga penerima BST yang belum tersalurkan akan dijadwalkan ulang setelah penyaluran tahap I selesai. Hal itu diteruskan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memberikan keterangan.

” Sedangkan bagi warga perantauan yang mendapatkan BST yang tidak di wakilkan akan dikirim sesuai alamat yang bersangkutan oleh petugas PT Pos Persero dan dapat diambil di kantor pos terdekat dengan tempat kerjanya di perantauan,” ucap Aipda Edy.