Bantuan BLT Kemensos RI Tahap Dua Hari ini Mulai Disalurkan

Polres Trenggalek – Personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., bersama anggota jaga melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kepada masyarakat terdampak pandemi Covid -19 bertempat di Sasana Amaong Praja Kecamatan Pogalan. Rabu (17/6)

Kegiatan Penyaluran Program Kemensos RI berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19, dimulai pukul 08.00 Wib sampai selesai. dengan rinciang masing – masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah) dan sesuai jadwal hari ini Desa Pogalan, Wonocoyo, Ngulankulon, Ngulanwetan

Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak Covid 19 sbb :Masing – masing warga datang dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi.

Selanjutnya masing- masing Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing sebesar Rp. 600. 000 ( enam ratus ribu rupiah).

Bagi warga penerima BST yang belum tersalurkan dijadwalkan ulang setelah penyaluran tahap dua selesai. Sedangkan bagi warga perantauan yang mendapatkan BTS akan dikirim sesuai alamat yang bersangkutan oleh petugas PT Pos Persero dan dapat diambil di kantor pos terdekat dengan tempat kerjanya di perantauan.

Pelaksanakan penyaluran BST Thn 2020 tahap ke dua dalam rangka dampak Covid-19 Tahun 2020 di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai jadwal yang telah ditentukan.