Interaksi Positif Penggunaan Gadget di Media Sosial

Polres Trenggalek –  Media sosial merupakan sebuah media komunikasi pada era sekarang yang dapat mempermudah masyarakat untuk berinteraksi, berbagi, serta mendapatkan semua informasi melalui media online ini tanpa terbatasi oleh jarak dan waktu, Bentuk pengakuan jati diri pada kaum muda mudi yang akan mempermudah dalam membangun komunikasi jaringan kamtibmas sehingga pendekatan pengawasan untuk mengantisipasi pengaruh negatif yang merubah cara berpikirnya generasi bangsa.

Media ini dapat digunakan oleh segala kalangan umur, termasuk anak-anak. Media sosial juga memiliki manfaat positif untuk anak, contohnya mereka dapat mengembangkan keterampilan, dapat membantu anak dalam belajar karena melalui media share; anak bisa mendapatkan ilmu baru. Namun tidak sedikit pengaruh buruk yang akan diterima anak-anak apabila pada setiap hari mereka lebih sering meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan dengan media sosial tersebut.

Bripka Agus Rizal Wahyudi SH.selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangan Polsek Karangan, mendapatkan media untuk merangkul para kawula muda maupun anak-anak,di  laksnakan penggalangan secara humanis kususnya kepada anak-anak,sambil ngobrol ringan sesekali menyisipkan imbauan, pengaruh media bagi anak-anak manfaat dan mudorotnya perlu di timbang-timbang, obrolanpun mengalir berjalan berlalu.

Sangat ironis sekali bahwa anak-anak jaman sekarang lebih mempercayai omongan teman-teman sosial medianya, dari pada mendegarkan nasihat orang tuanya. Banyaknya kasus-kasus yang diakibatkan oleh sosial media tersebut, membuat orang tua harus ektra keras membentengi anaknya dari informasi yang menyesatkan dari sosial media tersebut.

“Kami, selaku aparat keamanan dari Kepolisian Sektor Karangan Polres Trenggalek dalam masuk ke berbagai komunitas kaum muda juga anak – anak, tidak lain agar lebih dekat dengannya sehingga dalam pengendalian di saat ada kegiatan baik secara terorganisir maupun terbatas pada kelompoknya. Sehingga tetap mudah dikendalikan demi kondusifitas wilayah terus terjaga dengan baik”ujar Bripka Agus.