Jemput Keberkahan Berbagi dengan Sesama Melalui Program “Seru”

Polres Trenggalek – Selalu ada yang istimewa setiap hari Senin dihalaman Mapolsek Karangan Polres Trenggalek. Seusai pelaksanaan apel Pagi yang diikuti oleh seluruh personil Polsek Karangan, selalu diikuti dengan giat sedekah seribu rupiah (Seru) dengan menggunakan kotak yang dibawa mengelilingi seluruh personil untuk memberikan sumbangan seiklasnya.

Kali ini, Senin (29/06) Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Andik Toni yang tengah membawa kotak berkeliling nampak disambut dengan antusias oleh rekan-rekannya dengan langsung mengisi kotak tersebut guna menyisihkan sebagian dari rezeki yang diperolehnya untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

“Sedekah ini nantinya akan ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, warga yang sakit maupun terkena bencana sebagai upaya memberikan perhatian dan kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan bagi anggota Polsek Karangan,” ucap Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. yang memimpin giat Apel Pagi.

Lebih lanjut Kapolsek Karangan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, dengan melaksanakan program sedekah seribu rupiah setiap hari Senin diharapkan dapat memberikan bantuan ke warga yang benar-benar tidak mampu di wilayah Kecamatan Karangan.

“Sejatinya, Polisi hadir bukan hanya sebagai penegak hukum. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial anggota Polri kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi,” pungkas AKP Sutrisno.