Pak Bhabin Kedunglurah Mendampingi Sosialisasi New Normal di Ponpes

Polres Trenggalek – Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan mengawal kebijakan Pemerintah mengenai Tatanan Kehidupan Baru, Kemarin, Senin (29/6) bertempat di Ponpes Roudhotul Ulum Kedunglurah dilaksanakan sosialisasi New Normal kepada para santri oleh Puskesmas Pogalan Trenggalek.

Selain Bhabinkamtibmas Kedunglurah Bripka Wahyudi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim dari Puskesmas Pogalan, pengasuh Ponpes juga para peserta santriwati pondok sejumlah ± 20 santri.

Sosialisai tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan gambaran tentang apa dan bagaimana New Normal tersebut di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Antara lain New Normal tidak sama dengan sebelum ada pandemic Covid-19, New Normal adalah tata cara baru dalam kehidupan sehari hari, seperti kewajiban memakai masker dan jaga jarak yang harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah ini.

Hal itu diungkapkan oleh Bripka Wahyudi saat di konfirmasi usai kegiatan tentang Sosialisasi New Normal tersebut.“ Tadi ada tim dari Puskesmas Pogalan yang memberikan pengertian dan arahan tentang bagaimana New normal ini dilaksanakan sehari-hari. Yang intinya bahwa kita diwajibkan untuk tetap mengikuti Protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti gunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dalam tiap kesempatan” Jelas Bripka Wahyudi.

“Sosialisasi yang dilakukan mengenai kebijakan pemerintah menghadapi New Normal. Dalam rencana tersebut pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan memperhatikan protokoler kesehatan kepada petani,para pedagang dan pembeli,” imbuh Wahyudi