Polsek Watulimo Berikan Perawatan Optimal Terhadap Sarpras Dinas

Polres Trenggalek – Untuk mendukung pelaksanaan tugas patroli di teluk Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.PP, S.Kom. selalu rajin mengecek kondisi kapal milik dinas Polri yang sehari-hari diparkir dan standby di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (30/6).

Menurut Aipda Bambang, selain pembersihan body dari pengaruh tiram yang menempel pada lambung kapal, dirinya juga selalu rutin membersihkan komponen mesin seperti karburator, busi, kabel-kabel kelistrikan maupun menguras air dalam kapal oleh air hujan serta pemeriksaan dan perawatan jangkar kapal.

“Kami harus rajin untuk merawat dan membersihkan inventaris kapal patroli Polisi ini, selain untuk memperpanjang usia pakai barang milik dinas hingga tersebut dari kerusakan, juga memastikan tidak adanya kendala ketika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujar personel yang pernah berdinas di Satuan Polairud Polda Bali ini.

Masih menurut Bambang, kegiatan ini rutin dilakukan demi menunjang tugas sehari-hari untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di perairan teluk Prigi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H.,M.H mengatakan bahwa Kepolisian selain rutin melaksanakan patroli jaga Sitkamtibmas khususnya di wilayah perairan Teluk Prigi, pihaknya juga rajin melakukan pemeliharaan kondisi kapal milik dinas milik Polri sehingga terawat dengan baik dan setiap saat siap pakai.