Silahturahmi Kapolsek Dongko ke Tomas Desa Petung

Polres Trenggalek – Terus fokus pada pemeliharaan dan mendekatkan kamtibmas, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., ditengah adaptasi kenormalan baru pandemi covid-19 melakukan kegiatan door to door untuk sambang silahturahmi ke rumah saudara Hari yang merupakan tokoh masyarakat (tomas) Desa Petung Kecamatan Dongko.

Diruang tamu rumah tokoh masyarakat tersebut, tampak Kapolsek Dongko berbincang seputar situasi terkait keamanan lingkungan, sekaligus memberikan imbauan agar ikut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran pandemi global virus corona atau covid-19.

Setelah semuanya dirasa cukup dan tokoh masyarakat yang diberikan pesan dapat memahami, kemudian Kapolsek Dongko berpamitan dan melanjutkan perjalanan untuk memantau perkembangan situasi wilayah.

Ditemui AKP Tri Basuki mengatakan, kegiatan ini untuk merangkul sekaligus membina agar potensi tokoh masyarakat bisa berperan aktif memelihara situasi keamanan di lingkungan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar mereka bisa terus produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi global Covid-19.

“Kami merangkul dan mengajak tokoh masyarakat untuk ikut berperan dalam memelihara kamtibmas juga dengan penuh kesadaran membantu tugas kepolisian demi menciptakan situasi yang aman dan damai,” ujar Kapolsek Dongko.

Yang paling penting dengan kegiatan silahturahmi ini kita bisa semakin dekat dengan masyarakat dan juga mendengarkan keluh kesah dari suatu permasalahan kamtibmas, sehingga kami bisa menentukan langkah strategis terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki.