Sinergitas TNI/Polri di Trenggalek Peringati Hari Bhayangkara ke-74

Polres Trenggalek – Meski digelar sederhana, acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Trenggalek tetap berlangsung meriah. Acara yang digelar dengan konsep sinergitas TNI/Polri ini diikuti oleh sejumlah anggota Polres dan Kodim 0806 Trenggalek. Rabu (1/7).

Tak tanggung-tanggung, Polres Trenggalek menyiapkan beberapa hadiah menarik khusus bagi anggota TNI/polri yang hadir mulai dari rice cooker, TV hingga sepeda motor yang diundi berdasarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Syaratnya juga cukup mudah, selain memiliki kupon, bagi pemenang dari anggota Polri wajib mengucapkan Tribrata dan bagi anggota TNI mengucapkan Sapta Marga.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya menuturkan, Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas tidak bisa lepas dari peran serta semua pihak termasuk TNI dan pemerintah daerah. Sinergitas ini diwujudkan secara nyata melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan bersama-masa guna mendukung pembangunan Kabupaten Trenggalek.

“Di hari Bhayangkara yang ke-74 ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, rekan-rekan TNI dan pemerintah daerah yang telah mendukung langkah-langkah Polri dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif” Ujar AKBP Doni.

Dilain pihak, AKBP Doni meminta seluruh anggotanya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara yang profesional, modern dan terpercaya.

“Tetap jaga soliditas dan sinergitas  untuk Trenggalek kedepan yang lebih baik” Imbuhnya.

Senada, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin menuturkan, pihaknya sangat bangga kepada TNI dan Polri di Trenggalek yang menunjukkan sinergitasnya tidak hanya jargon tapi benar-benar realita di lapangan.

Pihaknya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam menjaga keamanan dan ketertiban kondusif, penegakan hukum humanis, menjaga kedisiplinan warga utamanya terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 sehingga Trenggalek menjadi salah satu yang terbaik tidak hanya di tingkat Provinsi Jatim tetapi juga tingkat Nasional.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada segenap anggota Polri dimanapun berada dan bertugas. Kamptibmas kondusif masyarakat semakin produktif” Ucap Bupati.