Beri Semangat Tugas, Bhabinkamtibmas Salamwates hadiri Pelantikan Mutasi Perangkat

Polres Trenggalek – Bertempat di gedung serba guna Desa Salamwates Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, telah dilaksanakan pelantikan mutasi perangkat desa sesuai struktur organisasi dan tata kerja (SOTK).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap patuh dan menjalankan sesuai protokol kesehatan, kemudian sebagai pejabat pelantik yakni Suparno selaku Kepala Desa Salamwates dan Rusdi perangkat Desa yang mengisi jabatan baru sebagai Kaur Umum dan sebelumnya menjabat Kaur perencanaan.

Tampak hadir sebagai undangan di kegiatan pelantikan diantaranya seluruh Perangkat Desa Salamwates, Ketua BPD Salamwates beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Salamwates BRIPKA Ronny Sigit Pamongkas, Babinsa Desa Salamwates Serda Harianto dan tokoh agama juga tokoh masyarakat Desa Salamwates.

Ditemui tim ini seusai kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Roni Sigit mengatakan, sebelumnya diucapkan selamat bertugas kepada perangkat Desa yang dilantik mengisi jabatan baru. Dan dengan menghadiri undangan ini diharapakan bisa memberikan semangat tugas kepada perangkat desa.

“Dengan hadir seperti ini kami sebagai tiga pilar desa dapat lebih solid lagi dalam menciptakan keamanan lingkungan serta kerukunan,”
ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk hadiri kegiatan pelantikan dan mutasi dalam pengisian SOTK.

“Ya benar, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar senantiasa melekat baik ada kegiatan maupun tidak ada kegiatan,” ungkapnya.

Dengan hadiri kegiatan ini bisa merekatkan tali silaturrahmi sekaligus memberikan perhatian khusus kepada seluruh elemen masyarakat terutama kinerja perangkat desa sebagai garda terdepan pelayanan di tingkat desa. Harapannya semuanya dapat bersinergi dan seiring sejalan atas pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.