Ciptakan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Watulimo Gandeng Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang ditugaskan di tingkat desa yang mengemban tugas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Jumat (3/7).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini, Aipda Agung Sasono, S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Watulimo Kecamatan Watulimo berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam pemeliharaan Kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang saat ini di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kepada tokoh masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif jelang Pilkada Serentak 2020.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, aman dan kondusif, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal” jelas Aipda Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan sambang masyarakat, sehingga terjalin komunikasi aktif antara petugas Polri dengan Toga,Tomas dan pemuda serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing.

“Sehingga diharapkan dengan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, maka masyarakat semakin produktif,” pungkasnya.