Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan saat bertemu Masyarakat

Polres Trenggalek – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, berbagai upaya kegiatan telah dilakukan oleh Polri dengan menyampaikan imbauan ataupun sosialisasi, serta pesan-pesan Kamtibmas kepada khalayak dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas).

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Amron Dwi Laksono saat lakukan sambang desa binaan dan bertemu dengan masyarakat, ia tak lupa selalu sampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mendorong juga menggugah kesadaran supaya masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan ditengah era tata kenormalan baru masa pandemi covid-19.

Dikonfirmasi BRIPKA Amron Dwi Laksono mengungkapkan, kegiatan yang kami laksanakan ini adalah satu cara dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan mendekatkan kamtibmas.

“Dengan bertemu dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, maka bentuk kepedulian kami bisa dirasakan dan juga sebagai sarana untuk membangun komunikasi serta mendekatkan kamtibmas untuk kebutuhan bersama, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan dari kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut bisa mempererat hubungan sosial sekaligus  mengupayakan masyarakat untuk bersama dalam menjaga stabilitas kamtibmas di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Dengan kegiatan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat tersebut bisa mempererat hubungan sosial, dan pada akhirnya membuat pelaksanaan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” terang AKP Tri Basuki.