Saat Patroli, Polisi dekatkan Kamtibmas

Tidak ada komentar 126 views

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto bersama Kanit Provos AIPDA Budi Sanyoto dan anggota lainnya tetap menggelorakan semangat pelaksanaan patroli di wilayah hukum guna pantau situasi sekaligus pemeliharaan kamtibmas.

Dari pelaksanaan patroli harkamtibmas tersebut selain lakukan pemantauan situasi juga singgahi warung kopi yang ada pengunjung selanjutnya menggiatkan dialogis untuk berbincang ringan dan bisa mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Ditemui AIPTU Muryanto menuturkan, patroli sekaligus dialogis tersebut dapat membuat pelaksanaan tugas mobiling kita menjadi lebih luwes. Dan juga dengan dialogis ini maka peran kami sebagai pelindung, pengayom dapat lebih dirasakan sehingga tercipta suatu sinergi harmonis.

“Patroli pantau situasi dan dialogis ini kehadiran kami ditengah masyarakat menjadi lebih luwes. Dan juga dengan dialogis ini maka peran kami sebagai pelindung, pengayom dapat lebih dirasakan dengan harapan tercipta suatu sinergi harmonis serta menambah pertemanan positif baru,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan jika pelaksanaan patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat itu dapat memiliki arti yang bersifat dua arah yakni preemtif dan preventif.

“Yang paling utama adalah bisa mendengar keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas, selain itu kita (Polisi) bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga menjalin kemitraan sangat efektif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang mantap,” tukas AKP Tri Basuki.