Tingkatkan Kepedulian terhadap Lingkungan Sekitar, Pesan Pak Bhabin pada Warganya

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk menjaga hubungan kemitraan Polri dengan masyarakat serta dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari melaksanakan sambang serta patroli dialogis dengan tokoh pemuda di Dusun Cangkring Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, Sabtu (11/07).

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas mengajak kepada para pemuda untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas di Desa Sumberingin dan melakukan hal-hal positif demi kemajuan Desa. Selain itu para pemuda juga diharapkan agar lebih peduli dan waspada dengan lingkungan sekitar tempat tinggal untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sehingga situasi di Desa Sumberingin tetap kondusif.

“Untuk meningkatkan kemitraan dengan para tokoh pemuda di Desa Sumberingin kami hadir untuk mempererat silaturahmi dan juga komunikasi mengenai perkembangan situasi kamtibmas terkini yang terjadi di Desa Sumberingin guna menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas,” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bripka Sunari juga mengajak para pemuda tersebut untuk bisa membantu Polri khususnya Polsek Karangan untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan informasi-informasi sekecil apapun kepada Polri bila mengetahui adanya tindak kriminalitas di lingkunganya.

Selanjutnya salah seorang dari pemuda itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin yang telah memberikan penjelasan dengan baik serta mengingatkan kami warga desa Sumberingin, “Terimakasih Pak Sunari atas pesan-pesan yang disampaikan, insyaallah kedepan kami akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal, serta akan menyampaikan informasi kepada Bhabinkamtibmas bila tejadi gangguan keamanan di Desa Sumberingin,” ujarnya.