Waka Polsek Gandusari Kendalikan Anggota Amankan Ibadah di GPDI Sukorejo

Polres Trenggalek – Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas pokok kepolisian. Minggu pagi ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh kepolisian dalam hal ini anggota Polsek Gandusari yaitu pengamanan kegiatan ibadah kebaktian di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) di Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari. Minggu (12/07/2020).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin ditengah pandemi Covid 19 di GPDI Desa Sukorejo  Kec Gandusari ini dikendalikan langsung oleh Waka Polsek Gandusari Iptu Sumitro bersama 2 personil Polsek Gandusari.

Sebelum kegiatan Kebaktian dimulai Anggota Polsek Gandusari melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar, tak lupa anggota Polsek Gandusari mengingatkan kepada jemaat gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Dikonfirmasi setelah kegiatan pengamanan Kapolsek Gandusari AKP Rohadi,S.H, mengatakan bahwa, “pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19” kata AKP Rohadi.

Lebih lanjut perwira dengan tiga balok kuning dipundaknya ini menambahkan, “Para jemaat tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak”, pungkasnya.