Kapolres Trenggalek Tatap Muka Bersama Tiga Pilar Kecamatan Panggul

Polres Trenggalek – Sejumlah personel yang tergabung dalam tiga pilar Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek kompak mengikuti tatap muka bersama Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. Selasa (28/7).

Dalam acara yang digelar di Aula Mapolsek Panggul dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 ini diikuti oleh seluruh tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa serta jajaran Muspika Kecamatan Panggul.

AKBP Doni dalam arahannya menegaskan, tiga pilar memiliki peran sentral dan tanggung jawab moral dalam menggerakkan masyarakat agar mematuhi dan displin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan pernah lelah mensosiliasikan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di desa binaan masing-masing. Ini sangat penting untuk menggugah kesadaran warga demi memutus mata rantai Covid-19.” Tegas AKBP Doni.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menuturkan, Kecamatan Panggul merupakan wilayah pesisir yang strategis dimana kedepan ada jalur lintas selatan yang tentunya dapat mendorong roda ekonomi masyarakat.

“Harus bangga bertugas di Kecamatan Panggul. Berikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat” Ujar AKBP Doni.

Terkait dengan pandemi Covid-19 dan fase adabtasi kebiasaan baru, AKBP Doni meminta agar tiga pilar pro aktif turun ke desa binaan masing-masing, memberikan sosialisasi tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan diantaranya kewajiban memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman.

“Jaga sinergitas dan soliditas untuk masyarakat” Pungkasnya.