Kapolres Trenggalek Serahkan Hewan Korban Kepada Sejumlah Ponpes dan Panti Asuhan

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Kepolisian Resort Trenggalek menyerahkan belasan ekor kambing kepada sejumlah pondok pesantren, panti asuhan anak yatim piatu, panti SLB Kemala Bhayangkari, Pertuni dan beberapa organisasi masyarakat di Trenggalek.

Prosesi penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dihalaman Mapolres Trenggalek disaksikan oleh para pejabat utama dan tamu undangan lainnya.

Hewan kurban tersebut, merupakan sumbangsih dari seluruh keluarga besar anggota Polres Trenggalek yang nantinya akan disembelih tepat pada Hari Raya Idul Adha dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat tak mampu.

Dalam sambutan singkatnya, AKBP Doni menuturkan, Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting bagi umat muslim untuk memperkuat iman dan taqwa serta membangun semangat berbagi kepada sesama.

Lebih lanjut AKBP Doni menegaskan, dalam perayaan Idul Adha ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya meminta agar warga Kabupaten Trenggalek tetap disiplin menerapkan protokol  kesehatan seperti memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.

“Meskipun sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, tetap taati protokol kesehatan.” Ujar AKBP Doni.