Kapolres Trenggalek Serahkan Hewan Kurban dari Kapolda Jatim

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menyerahkan satu ekor sapi kepada takmir masjid Baiturrohman Trenggalek. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H. Kamis (30/7).

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menyerahkan beberapa hewan kurban kepada sejumlah beberapa pondok pesantren, masjid, yayasan yatim piatu maupun kelompok masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Doni menuturkan, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Polres Trenggalek telah mengumpulkan sedikitnya 22 hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing dari sumbangsih seluruh anggotanya.

“Kemarin sudah kita serahkan 13 ekor kambing, hari ini kita serahkan 4 ekor sapi untuk disembelih pada hari raya Idul Adha besok dan nanti bisa dibagikan kepada warga tak mampu atau membutuhkan.” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, suasana perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini mungkin sedikit berbeda mengingat masih dalam masa pandemi covid-19. Oleh karenanya, pihaknya meminta agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada serta mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Angka terkonfirmasi covid-19 terus bertambah. Dibutuhkan komitmen dan kesadaran dari semua elemen masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Wajib mengenakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jangan lupa jaga jarak aman.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, meskipun sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tetap bisa merayakan Idul Adha dengan sukacita, khusyuk beribadah namun wajib memperhatikan protokol kesehatan.