Petugas Gabungan Blusukan Pasar, Imbau Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Upaya menangkal penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh jajaran Kepolisian. Hampir setiap hari dapat dipastikan personel Kepolisian baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran berkeliling menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh petugas dari Satsabhara Polres Trenggalek ini. Berkolaborasi bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan dibeberapa lokasi sekaligus. Kamis (30/7)

Dengan membawa poster berisi edukasi pencegahan Covid-19 Petugas gabungan ini blusukan dan keluar masuk pasar mengimbau kepada para pedagang maupun pengunjung pasar subuh dan pasar Pon untuk mematuhi protokol kesehatan seperti kewajiban mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak aman.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H. menuturkan, kegiatan gabungan tersebut merupakan wujud sinergitas dari jajaran Kepolisian, TNI maupun unsur pemerintah untuk bersama-sama menangkal dan meminimalisir Covid-19.

“Mencegah penyebaran Covid-19 adalah tugas bersama. Salah satunya melalui edukasi dan imbauan kepada masyarakat. Ini kita lakukan setiap hari agar tumbuh kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan” Ujar AKP Anwar.

Masih kata AKP Anwar, selain kegiatan gabungan, dalam setiap kali kegiatan patroli pihaknya juga telah menekankan kepada anggotanya untuk melaksanakan public address terkait pencegahan covid-19 ini.

Dengan kegiatan sosialisasi yang masif, AKP Anwar berharap dapat menekan menyebaran dan meningkatkan kepedulian warga untuk memproteksi diri dan terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan Trenggalek bebas dari Covid-19” Pungkasnya