Kebersamaan Hari Raya Idul Adha di Mapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Cuaca mendung dan rintik hujan pagi ini tak mengurangi kekhusyukan dan sukacita perayaan Hari Raya Idul Adha di Trenggalek. Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan ibadah Salat Id di masjid Baitul Muttaqin Mapolres dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Polres Trenggalek. Jum`at (31/7).

Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap jamaah baik anggota maupun masyarakat sekitar wajib mengenakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya. Demikian pula saat pelaksanaan salat id, masing-masing jemaah dibatasi dengan jarak aman.

Usai salat id, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban bertempat dihalaman belakang Mapolres. Acara diawali dengan prosesi penyerahan hewan kurban berupa dua ekor sapi dan tiga ekor kambing oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si kepada panitia kurban.

Dalam sambutannya AKBP Doni mengajak semua anggota untuk selalu bersyukur dan menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan soliditas baik sesama anggota maupun dengan masyarakat. Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen untuk menunjukkan kepedulian dan empati kepada masyarakat utamanya bagi mereka yang tidak mampu.

“Semoga Hari Raya Idul Adha ini membawa berkah untuk kita semua” Tutur AKBP Doni.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, daging hasil penyembelihan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat tak mampu di Trenggalek. Dalam prosesnya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk membantu pendistribusian kepada warga yang berhak.

Sebagai informasi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Polres Trenggalek telah mengumpulkan sedikitnya 22 hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang merupakan sumbangsih seluruh anggotanya.