Bhabinkamtibmas Ngadimulyo Dampingi Penyaluran KPE Kemarin

Polres Trenggalek – Personel Polsek Kampak yang juga menjabat Bhabinkamtibmas desa Ngadimulyo, Bripka Murtopo, kemarin siang melakukan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring pendistribusian Bantuan Sosial berupa Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) untuk warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di dua lokasi yang berbeda di Desa Ngadimulyo. Jumat (31/07).

Selain Bripka Murtopo, proses penyaluran KPE untuk warga Desa Ngadimulyo juga turut mendapat pendampingan dari Babinsa Desa Serda Joko Wiyono dan Perangkat Desa Ngadimulyo.

Menurut keterangannya, kegiatan penyaluran bansos berupa KPE di Desa Ngadimulyo bulan Juli dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Balai Desa Ngadimulyo dan di kediaman Agen BRI Link Saudara Samsudin.

“Pendistribusian KPE periode Juli digelar di dua tempat, yaitu di Balai Desa Ngadimulyo dan di rumah Agen BRI Link Bapak Samsudin yang juga berlokasi di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek” jelas Murtopo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Jumlah penerima KPE bulan Juli di Desa Ngadimulyo berjumlah 50 orang, dengan masing-masing penerima mendapatkan bantuan saldo sebesar Rp. 200.000,- yang sudah dibelanjakan bahan pokok antara lain beras 10 kg, gula 2 kg, telur 1 kg, minyak goreng 2 liter, susu indomilk 1 kaleng, dan mie instan sebanyak 7 bungkus”, imbuhnya.

Disamping melakukan pengamanan dan pemantauan, terlihat pak bhabin ini tidak bosan memberikan imbauan kepada warga desa binaannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan virus Covid-19.

“Selain mengamankan, kami tetap beri imbauan untuk patuhi protokol kesehatan, alhamdulilah semua proses penyaluran berjalan lancar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.