Bincang ringan saat Polisi Anjangsana

Polres Trenggalek – Disela pelaksanaan pengendalian patroli mobiling untuk pemantauan situasi wilayah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., lakukan anjangsana ke kerumah saudara Harno yang merupakan tokoh masyarakat Rt 08/02 Dusun Krajan Desa Sumberbening Dongko.

Disana tampak Kapolsek Dongko dan anggota bersama tokoh masyarakat tersebut, dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan, sambil santai lakukan perberbincangan ringan guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama di masa adaptasi kebiasaan baru dalam situasi pandemi global covid-19.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menuturkan, patroli dan anjangsana membuat pelaksanaan tugas pemeliharaan kamtibmas menjadi lebih hidup dan tidak monoton.

“Patroli dan anjangsana ini satu cara kami guna memantau situasi wilayah agar bisa lebih hidup dan tidak monoton, selanjutnya dampak positif dari kehadiran Polisi sebagai pelindung, pengayom juga pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan,” tutur AKP Tri Basuki.

Dari patroli sekaligus anjangsana itu dapat memiliki arti yang bersifat dua arah yakni preemtif dan preventif. Selain itu kehadiran kami kerumah tokoh masyarakat supaya bisa tercipta suatu sinergi harmonis yang akhirnya dapat efektif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang mantap, pungkasnya.