Peduli Lingkungan Hidup, Polres Trenggalek Gelar FGD

Polres Trenggalek – Wilayah geografis Kabupaten Trenggalek terdiri dari perbukitan dan pegunungan lengkap dengan hutan dan kekayaan lautnya. Kondisi alam yang luar biasa ini merupakan tanggung jawab bersama dalam merawat dan menjaga ekosistem yang terkandung didalamnya.

Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek menginisasi digelarnya Forum Grup Diskusi (FGD) di salah satu kafe di seputaran kota Trenggalek. FGD yang mengambil tema kepedulian dan peran masyarakat menjaga alam dan lingkungan hidup tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., sebagai narasumber utama. Sabtu (1/8).

Turut hadir pula Kasatintelkam AKP Marwanto, Kasubbaghumas Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H. serta beberapa sivitas lingkungan hidup di Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menyampaikan apresiasi kepada para sivitas yang terus konsisten bergerak dalam memelihara ekosistem dan lingkungan hidup di Kabupaten Trenggalek termasuk ketahanan habitat biota laut.

“Kerusakan lingkungan dapat berpotensi menyebabkan bencana alam. Sudah saya instruksikan kepada jajaran untuk menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan tindakan melanggar hukum khususnya terkait dengan lingkungan hidup.” Ungkap AKBP Doni.

Oleh sebab itu, lanjut AKBP Doni diperlukan kepedulian dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait guna menekan dan meminimalisir kerusakan alam di Kabupaten Trenggalek.

“Niat kita tulus untuk masyarakat dan masa depan generasi penerus. Prinsipnya kita menyelamatkan masyarakat dan lingkungan.” Pungkasnya