Ponpes Darussalam Terima Bantuan Kebutuhan KTS dari Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di Posko Kampung Tangguh Semeru (KTS) Pondok Pesantren Darussalam Desa Sumberingin Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H., bersama Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto, Kanit Binmas dan Kanit Provos serta Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin, melakukan penyerahan barang kebutuhan dasar Kampung Tangguh Semeru (KTS) berupa tangki air beserta dudukan serta tempat sabun dalam kondisi baik serta siap pakai, diterima langsung Pengasuh Ponpes Darussalam K.H. Mastur Ali. di dampingi Pemerintah Desa Sumberingin.

Setelah barang diserahkan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan penerimaan bantuan kebutuhan dasar KTS untuk di masukkan pada inventaris posko Satgas Covid-19 Kampung Tangguh Semeru Ponpes Darussalam Desa Sumberingin Kecamatan Karangan.

AKP Sutrisno usai menyerahkan bantuan tersebut menerangkan, penyerahan bantuan dari kebutuhan dasar KTS adalah rencana tindak lanjut dari pengajuan Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin atas kebutuhan Ponpes Tangguh Darussalam ke Polres Trenggalek untuk penanggulangan Covid-19 bersama Satgas Desa.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan dari Bhabinkamtibmas untuk sarana mendukung pembentukan kampung tangguh semeru (KTS) guna penanganan dan penanggulangan Covid-19 bersama Satgas beserta pemerintah Desa Pringapus,” terang AKP Sutrisno.

Kanit Binmas sebelum menampung usulan para Bhabinkamtibmas dan saya selaku Kapolsek mendorong dibentuknya KTS dan Polres Trenggalek sebagai pendukung merealisasikan hal tersebut guna mengupayakan percepatan penanganan serta penanggulangan covid-19 di wilayah khususnya Kecamatan Karangan,” tambahnya.

Semoga kegiatan Kampung Tangguh Semeru ini akan terus dikembangkan oleh seluruh Satgas Desa bersama Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Karangan sebagai usaha melawan penyebaran virus corona disease atau covid-19, Tandas AKP Sutrisno.