Antisipasi Persebaran Covid-19 di Tempat Wisata, Ini Yang Dilakukan Petugas Gabungan Kecamatan Watulimo

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya kepada pengunjung tempat wisata pada penerapan adaptasi kebiasaan baru ini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek bersama TNI dan Pol PP Kecamatan Watulimo menggelar patroli gabungan dengan sasaran obyek wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Minggu (2/8).

Dari lokasi wisata Pantai Prigi Watulimo Trenggalek petugas patroli Bripka Adi Cahyono mengatakan bahwa selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, patroli gabungan yang menyasar tempat wisata ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pengunjung wisata pada libur panjang Idul Adha, mengingat wilayah Kecamatan Watulimo ini adalah salah satu destinasi wisata utama yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Selain itu, Patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Watulimo,” tambahnya.

Masih menurut Bripka Adi, dalam pelaksanaan patroli petugas juga menyampaikan pesan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Melalui pengeras suara maupun papan imbauan, petugas gabungan menyampaikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di tempat wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” lanjut Adi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam peningkatan sinergitas antara TNI dengan Polri serta instansi terkait lainnya di wilayah Kecamatan Watulimo dalam mengawal penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

“Sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas khususnya di lokasi wisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama penerapan adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.” pungkasnya.