Ibadah Gereja GPdI Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Berbagai upaya terus dilakukan personel Polsek Kampak Polres Trenggalek demi keamanan dan keselamatan masyarakat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 ini, imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan, bantuan sosial kemanusiaan dan upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus Corona gencar dilaksanakan di lingkup wilayah hukumnya.

Selain itu, kegiatan pengamanan ibadah Gereja yang dilakukan oleh personil Polsek Kampak masih rutin digelar tiap hari minggu pagi. Minggu (2/8).

Personel Polsek Kampak yang melaksanakan pengamanan dan sterilisasi hari ini adalah Aiptu Paijan dan 2 anggota di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) masuk desa Bendoagung Kampak.

Pengamanan ini dilaksanakan dengan menyampaikan imbauan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, membersihkan tangan baik dengan sabun dan air maupun penggunaan hand sanitizer juga pengecekan suhu tubuh dan penerapan menjaga jarak pada saat pelaksanaan ibadah.

“Kegiatan ibadah GPdI semua patuhi protokol kesehatan, seperti dipintu masuk disediakan cuci tangan / hand sanitizer, saat ibadah semua jemaat menjaga jarak dan tidak ada berjabat tangan” ungkap Aiptu Paijan.

Sementara itu Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi A.Md Kep, S.H., saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon genggamnya menegaskan, “tugas mengamankan, menjaga, memberi imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini baik di lingkungan aktivitas masyarakat maupun di kegiatan ibadah merupakan salah satu tugas dari pihak Kepolisian”.

“Kami tetap melaksanakan kewajiban kami dalam mengamankan kegiatan ibadah masyarakat dan terus mengimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Kampak untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan dan kehidupan sehari-hari guna menciptakan keamanan dan kenyamanan serta mencegah penyebaran Virus Corona di tengah-tengah masyarakat,” ujar Iptu Andi.