Polsek Watulimo Sosialisasikan Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan dari Rumah ke Rumah

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek akan terus meningkatkan intensitas sambang bersama TNI maupun Pemerintah Desa untuk cipta kondisi Kamtibmas kondusif selama jelang pelaksanaan Pilkada Serentak di tengah pandemi Covid-19. Minggu (2/8).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd mengatakan bahwa selain merupakan bentuk sinergitas Polri dengan Pemdes, sambang  yang menyasar permukiman Desa Tasikmadu ini juga untuk menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ditengah kegiatan masyarakat.

“Selain itu, sambang bersama ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Watulimo,” ujar Ipda Cikini.

Masih menurut Ipda Cikini, kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan untuk meningkatkan semangat masyarakat sehingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemeliharaan Kamtibmas serta mengantisipasi penyebaran virus Corona di lingkungannya masing-masing.

“Karena apabila seluruh aparat keamanan menunjukkan kekompakan dan sinergitas, masyarakat lebih optimis dan lebih bersemangat untuk berpartisipasi dalam Harkamtibmas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek  Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam percepatan penanganan cegah Covid-19 di wilayah Kecamatan Watulimo, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman serta ikut berpartisipasi dalam Harkamtibmas.

“Diantaranya kami akan terus mensosialisasikan gerakan disiplin protokol kesehatan mulai dari diri sendiri dan di lingkungan masing-masing.” pungkasnya.