Hadir di Pasar Pon, Polsek Dongko berikan Pelayanan dan Kawal Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Pagi hari ini pasar pon Dongko cukup ramai pengunjung dan seperti biasanya personel Polsek Dongko Polres Trenggalek hadir memberikan pelayanan demi terpeliharanya kamtibmas yang mantap.

Terlihat dari kegiatan ini personnel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang hadir di pasar Pon dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto, kemudian lakukan publik address dan patroli jalan kaki sekaligus mengawal disiplin adaptasi kebiasaan baru sesuai Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Tampak disana, dengan pengeras suara megaphone serta pemasangan leaflet personnel polsek Dongko berikan imbauan kepada masyarakat pedagang juga pengunjung untuk selalu patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan, adanya kegiatan pasaran pon yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat untuk jual beli, kemudian kami perintahkan anggota untuk segera hadir memberikan kenyamanan, sekaligus mengingatkan agar para pedagang juga pengunjung senantiasa disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan.

“Anggota segera hadir memberikan kenyamanan, sekaligus mengingatkan agar para pedagang juga pengunjung senantiasa disiplin dalam menjalankan protokoler kesehatan diantaranya pakai masker guna memutus rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Ini adalah sesuai dengan amanat undang-undang Kepolisian dan juga untuk perlindungan kesehatan masyarakat serta kemaslahatan bersama, pungkas AKP Rohadi.