AKP Rohadi Beri Pesan Damai dan Sosialisasikan Cegah Covid-19 ke Jamaah Masjid

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. bersama anggota piket jaga tunaikan shalat jum’at berjamaah di Masjid Nurul Iman Dusun Krajan Desa Siki Kecamatan Dongko.

Disana, Kapolsek Dongko AKP Rohadi dan anggota dalam barisan jamaah shalat Jum’at yang dengan seksama mendengarkan khotbah jumat yang dibacakan oleh khotib.

Usai pelaksanaan shalat Jum’at, Kapolsek Dongko AKP Rohadi diberikan kesempatan oleh takmir untuk memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah.

Dikatakan oleh Kapolsek Dongko agar tetap menjaga kerukunan antar umat dengan umat yang lain sekaligus agar seluruh jamaah tergugah kepedulianya untuk selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas serta sosialisasikan Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

“Menjelang ajang pesta demokrasi Pilkada Trenggalek, mari kita saling menjaga toleransi dalam hal menentukan pilihan dan arah politik dari masing-masing pilihan, untuk itu beda pilihan jangan sampai menjadikan pemicu daripada permasalahan dan adanya perbedaan itu biasa namun persahabatan tetap dijaga. Dan di masa sekarang kami dari Kepolisian menekankan agar semuanya mematuhi Inpres No.6 tahun 2020 untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19,” kata AKP Rohadi.

Setelah semuanya selesai dan paham kemudian Kapolsek Dongko dan anggota pamit untuk menggiatkan acara selanjutnya.

Ditemui, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi., mengungkapkan dengan melakukan shalat Jum’at berjamaah keliling bersama masyarakat kemudian mensosialisasikan Inpres No.6 tahun 2020, hal ini guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya disiplin protokol kesehatan cegah covid-19.

“Kami shalat Jum’at berjamaah keliling bersama masyarakat kemudian mensosialisasikan Inpres No.6 tahun 2020, hal ini guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya disiplin protokol kesehatan cegah covid-19,” ungkapnya.

Dan juga kami mengajak para Bhabinkamtibmas juga Perangkat Pemerintah Desa serta tokoh masyarakat untuk bersama mensosialisasikan Inpres No.6 tahun 2020, agar cepat menyentuh ke lapisan masyarakat sehingga semuanya bisa tumbuh kesadaran akan pentingnya disiplin protokol kesehatan cegah covid-19, imbuh AKP Rohadi.

Sementara itu Takmir Masjid Nurul Iman mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Polsek Dongko yang ikut berjamaah shalat Jum’at dan juga memberikan pesan kepada seluruh jamaah.