Gencarkan Sosialisasi Prokes, Iptu Andi Dialogis dengan Warga yang Antri BSP

Polres Trenggalek – Sebagai upaya nyata mensosialisasikan Inpres Nomor. 6 tahun 2020 juga dalam rangka mengkampanyekan “Jatim Bermasker” Kepolisian Sektor Kampak jajaran Polres Trenggalek menggelar giat Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan dengan menggunakan Publik Addres serta dan membagikan Leaflet kepada masyarakat yang sedang antri mendapatkan Bantuan Sosial Pangan di Desa Karangrejo, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. Kamis (20/8/2020).
Dipimpin langsung Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H sosialisasi tersebut juga menyasar beberapa tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti pasar, terminal, perempatan Kampak, dan wisata goa Ngerit.
“kegiatan yang kami lakukan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari masyarakat dan pengguna jalan di wilayah Kampak” ujar Iptu Andi di lokasi Ngerit Stone Park.
“Warga masyarakat sangat antusias dengan kegiatan persuasive tersebut. Ditambah lagi kami edukasi menggunakan alat peraga jadi mudah terima dan dimengerti”. Kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian dan dukungan Polri terhadap program-program Pemerintah untuk Keselamatan kita bersama dan demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.
Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat Kasiwas Polres Trenggalek ini menjelaskan “yang terpenting adalah perlunya dipahami dari isi Inpres tersebut adalah pemberian sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan berupa teguran lisan/tertulis, kerja sosial, denda administratif, serta penghentian dan penutupan sementara penyelenggaraan usaha”. Imbuh Iptu Andi.