Kapolsek Dongko turun langsung Disiplinkan Masyarakat jalankan Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Bermaksud mendisiplinkan masyarakat supaya menjalankan protokol kesehatan sebagai gaya hidup di masa adaptasi kebiasaan baru situasi pandemi covid-19 saat ini, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan anggota melakukan sosialisasi tentang Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020.

Dari kegiatan ini terlihat Kapolsek Dongko dan anggota singgah di tempat-tempat yang biasa disinggahi masyarakat diantaranya adalah pertokoan. Tak hanya sosialisasi dan memasang leaflet agar dibaca masyarakat, akan tetapi beliau juga memberikan masker agar supaya selalu digunakan saat beraktivitas.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, mengatakan dengan dikeluarkannya Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan, kami lakukan pemasangan leaflet Inpres No.6 tahun 2020 dan juga bagikan masker. Selain itu kami juga mensosialisasikannya dengan bentuk public address, agar mudah diketahui oleh masyarakat secara luas, sehingga semuanya bisa patuh protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Semoga atas upaya ini masyarakat dapat faham dan mematuhi apa isi dan makna dari Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), pungkas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.