Pimpin Sosialisasi Inpres Protokol Kesehatan, AKP Puguh : Disiplin adalah Vaksin Terbaik

Polres Trenggalek – Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. memimpin langsung penyebaran pamflet Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di wilayahnya, Jumat (21/8/2020).

Menyasar lokasi wisata Dilem Wilis, beberapa lembar pamflet yang memuat imbauan tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 itu AKP Puguh tempelkan di pintu masuk kawasan wisata tersebut.

“Kegiatan ini terus kami masifkan agar masyarakat semakin meningkat kedisiplinannya tentang protokol kesehatan,” ujar AKP Puguh.

Menuju sasaran selanjutnya, AKP Puguh yang didampingi beberapa personelnya ini memfokuskan edukasinya di kawasan pertokoan Pasar Dompyong.

“Selain melakukan penyebaran pamflet, kepada warga juga diberikan edukasi tentang kewajiban memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan selalu menerapkan pola hidup sehat,” jelasnya.

Tak berhenti di situ saja, AKP Puguh kemudian menuju ke warung makan dan kawasan permukiman penduduk yang ada di Desa Sumurup.

Di lokasi tersebut AKP Puguh juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

“Kami kedepankan upaya persuasif dan humanis agar upaya edukasi ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Disiplin adalah vaksin terbaik untuk melawan pandemi Covid-19,” pungkasnya.