Sasar Warkop, Polisi di Kampak Dialogis dan Sosialisasikan Inpres No.6

Polres Trenggalek – Guna mendukung pelaksanaan tugas tugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kampak Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli dari rangkaian tugas pemantapan harkamtibmas di wilayah hukum, serta gelorakan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus. Kamis malam (20/8).

Dalam pelaksanaan patroli mobiling Polsek Kampak Polres Trenggalek kali ini diawaki oleh Aiptu Sumani dan 2 anggota dan sewaktu melakukan patroli ke terminal kampak, petugas patroli singgah ke warkop yuni yang terlihat ada beberapa pemuda sedang ngopi.

Selanjutnya, Petugas disana berjumpa dengan pemilik dan pengunjung warkop dan menggunakan kesempatan yang baik itu dengan berkomunikasi efektif guna meningkatkan kualitas persahabatan bersama masyarakat sekaligus sampaikan pesan kamtibmas dan Inpres No.6 tahun 2020.

Saat patroli menuju sasaran warkop berikutnya adalah warkop internet Cafe desa Bendoagung Kec Kampak, petugas pun juga melaksanakan tugas yang sama, yaitu dialogis dan sosialisasi.

Saat Dikonfirmasi usai kegiatan, kepada redaksi Aiptu Sumani mengatakan, “kegiatan patroli dan juga dialogis yang kami laksanakan ini adalah sebagai upaya harkamtibmas sekaligus mensosialisasikan inpres no. 6 tahun 2020”.

“Materi intinya adalah kita harus patuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona ini, juga ada beberapa sanksi kepada pelanggar,” kata Sumani.

“Sanksi dapat berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif, hingga penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha” jelas Sumani.

Sementara itu Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat adalah sebagai bahan pendekatan nilai komunikasi dan harmonisasi dari sebuah hubungan, sekaligus menjaring informasi dari masyarakat, juga suatu kesempatan baik untuk menyampaikan kebijakan baru dari pemerintah seperti adanya inpres nomor 6 tahun 2020.

“Tugas patroli yang dilakukan anggota adalah upaya pendekatan nilai komunikasi dan harmonisasi dari sebuah hubungan, sekaligus menyampaikan informasi seperti adanya instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 ini,” ungkap Kapolsek.

“Selanjutnya akan terjalin komunikasi yang baik, sehingga jalinan komunikasi dan pertukaran informasi terkait kamtibmas bisa diraih secara nyata,” harapnya.