Waspada Penipuan Berkedok PLN

Tidak ada komentar 48 views

Polres Trenggalek – Waspada Penipuan berkedok petugas PLN. Kejadian tadi siang sekitar jam 14.15 Wib seperti yang di informasikan salah satu warga Pule ada satu orang mengaku petugas PLN menggunakan sepeda motor jenis vario merah memakai jaket hitam datang ke salah satu pelangganya warga desa Puyung, Kecamatan Pule, Trenggalek.

Petugas tersebut memaksa menggunakan box kwh meter dan mengancam jika tidak memasang spedo, listrik yang saya gunakan akan dijabut oleh pihak PLN. Mendengar perkataan dari oknum petugas tersebut spontan istri yang menginformasikan kejadian ini dirumah takut.

Takut apabila tidak menggunakan box KWH yang akan dipasang dilistrik dirumah akan dijabut. Lantas membayar sejumlah uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Suami mengetahui kejadian tersebut dari kebun diberi tahu istrinya dan mengecek tentang kebenaran box KWH tersebut dan ternyata sdah ada klarifikasi dari pihak PLN jika tindakan tersebut bukan dari PLN melainkan dari oknum tertentu.

” Kurang lebih begitu pak mohon di periksa dan diselidiki pelakunya. Mohon berikan masyarakat perhatian tentang hal tersebut karna di desa desa masih bnyak masarakat yang minin pengetahuan yang jelas,” katanya di depan petugas malam ini.

Petugas resmi PT PLN memiliki surat tugas, menggunakan tanda pengenal, memakai pakaian seragam rapi, dan tidak menerima pembayaran tunai. Hal itu dikatakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek melalui Humasnya dari keterangan resmi pihak PLN dari situs Online terpercaya.