Bersama Petugas Gabungan, Polsek Watulimo Tertibkan Prokes di Tempat Wisata

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek bersinergi bersama TNI dari Koramil Watulimo dan Satpol PP menggelar penertiban gabungan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 serentak se Kabupaten Trenggalek. Sabtu (22/8)

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd yang memimpin langsung jalannya kegiatan menegaskan, penertiban ini merupakan tindak lanjut dari  Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus implementasi pelaksanaan program `Jatim Bermasker` guna memutus mata rantai virus berbahaya tersebut.

“Seluruh sumberdaya kita kerahkan untuk menertibkan, mendisiplinkan  dan menggugah kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan” Tegas Ipda Cikini.

“Dalam pelaksanaanya tetap mengedepankan sikap humanis” Imbuhnya.

Dengan membawa pengeras suara, perwira pertama yang pernah berdinas di Polda Kalimantan Barat ini berkeliling Kecamatan Watulimo dan mendatangi berbagai tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.

Selain berinteraksi dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, Ipda Cikini tak segan memberikan teguran kepada warga yang didapati tak mengenakan masker. Bukan itu saja, dalam  kesempatan tersebut petugas juga membagikan masker gratis kepada warga.

“Penertiban dilakukan serentak baik Polres maupun Polsek jajaran. Khusus Polsek Watulimo kita lakukan di beberapa lokasi antara lain pasar Desa Prigi, pasar Desa Tasikmadu hingga lokasi wisata dan tempat lain yang berpotensi menjadi tempat beraktivitas dan berkumpulnya masyaraka.” Ujar Ipda Cikini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan, mengingat libur panjang akhir pekan, sangat dimungkinkan beberapa lokasi tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya obyek wisata, rumah makan, warung dan tempat nongkrong lainnya.

Disinggung tentang hasil penertiban kali ini, Perwira menengah yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Pule Polres Trenggalek ini mengatakan bahwa masih banyak ditemukan warga yang abai dan acuh terhadap protokol kesehatan utamanya penggunaan masker.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. disiplin pakai masker, disiplin cucui tangan dan disiplin jaga jarak aman atau physical distancing.

“Trenggalek saat ini sudah masuk zona kuning. Ini harus kita pertahankan menuju zona hijau dan tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi covid-19. Kami tak akan pernah lelah mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Disiplin adalah vaksin.” Pungkasnya