Dampingi Kegiatan Santunan, Bripka Puguh : Semua Harus Sesuai Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir, namun hal ini tidak mengurungkan niat baik warga untuk memberikan santunan kepada orang-orang yang membutuhkan. Seperti yang dilaksanakan di Desa Timahan yang menggelar acara santunan untuk anak yatim piatu dan fakir miskin. Oleh karena itu, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dalam giat santunan, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto, S.H. bersama tiga pilar dan Satgas Covid 19 Desa Timahan melaksanakan pendampingan dan pengawasan giat tersebut yang berlokasi di kediaman salah satu warga Dusun Genuk Desa Timahan Kecamatan Kampak. Sabtu (22/08).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Timahan bersama Tiga Pilar dan Tim Satgas Covid 19 Desa Timahan tersebut bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan santunan di rumah Bapak Basori Dusun Genuk Desa Timahan tersebut agar tetap berjalan dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sesaat sebelum acara santunan anak yatim piatu dan fakir miskin tersebut digelar, tim Satgas Covid-19 terlebih dahulu melakukan pengecekan lokasi dan menata kursi tempat duduk undangan sesuai dengan jarak aman yang telah dianjurkan.

“Kami berikan imbauan kepada para tamu undangan yang hadir agar selalu memakai masker. Selanjutnya saat undangan datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun serta para undangan diminta untuk mencuci tangan dan mengisi buku daftar hadir baru kemudian dipersilahkan untuk menempati tempat duduk yang disediakan”, ujar Bripka Puguh.

Bhabinkamtibmas Desa Timahan mengungkapkan bahwa dalam acara santunan kali ini sebanyak 16 anak yatim atau dan piatu dan 13 warga fakir miskin dari desa Timahan yang mendapat santunan.

“Dalam giat kali ini sebanyak 16 anak dan 13 fakir miskin sedesa Timahan yang mendapat santunan. Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat untuk penerima” pungkas Bripka Puguh Riyanto.