Jelang Pilkada 2020 Wakapolsek Suruh Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara intensif melaksanakan penggalangan dengan berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga ormas yang ada diwilayah Kecamatan Suruh guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang tengah dilakukan oleh Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Eko Widiantoro, S.Sos, M.H bersama dengan jajarannya yang pada sore ini melaksanakan sholat ashar berjamaah sekaligus silaturahmi bersama Takmir Masjid Baiturrohman Desa Suruh Kecamatan Suruh. Jumat (21/08)

Wakapolsek Suruh bersama dengan anggota dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi ini untuk tetap menjalin komunikasi, sinergitas dan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh dan umumnya diwilayah hukum Polres Trenggalek jelang pemilihan Bupati dan Wakil bupati Trenggalek tahun 2020.

“Insakalloh pada tanggal 9 Desember 2020 kita akan melaksanakan Pilkada secara serentak dimana salah satunya adalah Kabupaten Trenggalek yang juga akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, tahapan sudah mulai berjalan dan sebentar lagi akan dilaksanakan tahap pendaftaran para calon. Kami meminta kerjasama dan peran aktif para tokoh agama untuk bersama memberikan pesan Kamtibmas pada setiap ceramahnya agar tidak mudah terpecah belah akibat beda pilihan dalam suatu proses demokrasi,” ujar Wakapolsek Suruh Iptu Eko Widiantoro

Masih menurut Wakapolsek Suruh, bahwa kami pihak aparat keamanan sangat berharap masyarakat utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh tidak mudah terprovokasi akan adanya berita-berita hoaks maupun propaganda yang sifatnya provokatif yang disebarluaskan melalui media sosial maupun media massa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Hati-hati jangan mudah terprovokasi, jadilah masyarakat yang cerdas dengan bijak menggunakan media sosial dan juga jangan mudah terpengaruh oleh sumber berita hoaks yang tidak jelas faktanya, karena hal tersebut hanya akan membuah gaduh ditengah tengah masyarakat,” jelas Wakapolsek Suruh Iptu Eko Widiantoro

“Kami pihak Kepolisian akan selalu siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kegiatan patroli rutin dengan sasaran objek vital, daerah rawan dan pemukiman penduduk, perkantoran dan lain sebagainya. Kami akan lebih intensifkan kegiatan patroli rutin baik siang maupun malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta untuk meminimalisir adanya potensi gangguan keamanan dan konflik sosial yang ada di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wakapolsek Suruh serta anggota juga menyisipkan imbauan terkait dengan pandemi Covid-19, dimana telah memasuki era adaptasi kebiasaan baru. Dirinya meminta kepada tokoh agama dan Takmir Masjid Bauturrohman supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat agar dalam melakukan kegiatan keagamaan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

“Pendisiplinan protokol Kesehatan harus dilaksanakan dan disiplinkan, mengingat Virus Covid-19 bisa menyerang siapapun, dimananpun dan kapanpun,” tegasnya.

Sementara itu, Kiai Joko yang merupakan salah satu tokoh agama yang juga Takmir Masjid Baiturohman sangat mendukung langkah dari Polsek Surun Polres Trenggalek dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas selama pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung dan siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada dan juga mewujudkan kondusifitas Kamtibmas tanpa hoak