Kapolsek Iptu Rohmad Hudi Gencarkan Bagi Masker

Polres Trenggalek-Polsek Munjungan, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid19 di wilayah hukum Polsek Munjungan terus digencarkan.

Hal ini dilakukan untuk menekan agar tidak meningkatnya angka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid19, utamanya di wilayah Munjungan.

Seperti hal nya telah dilakukan oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd yang membagikan masker gratis kepada karyawan konter Handphon disalah satu ruko/toko diperempatan Desa Munjungan, sabtu (22/08).

Kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan secara blusukan dan gratis langsung kepada Masyarakat yang masih belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid19 saat ini. Dalam blusukanya Kapolsek juga memberikan penyuluhan dan penyampaian terkait Instrusi Presiden Republik Indonesia No. 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid19.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd menjelaskan, pembagian masker ini sebagai upaya dari Polsek Munjungan-Polres Trenggalek dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19. ” Ini Insyaallah akan kami lakukan secara rutin dengan cara blusukan pada saat perguliran aktifitas masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kedisplinan Masyarakat untuk memakai masker ditengah pandemi seperti saat ini ” pungkas Rohmad.

Menurut Kapolsek, kesadaran Masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid19 termasuk dalam pemakaian masker saat keluar rumah masih sangat kurang, sehingga membutuhkan perhatian dari pihak terkait untuk selalu memberikan penyuluhan dan himbauan secara langsung dilapangan. (Red/AA)