Konsistensi Polsek Bendungan untuk Mendisiplinkan Masyarakat tentang Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Konsisten dan tak kenal lelah. Ungkapan itulah yang patut disematkan kepada personel Kepolisian Sektor Bendungan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayahnya.

Dipimpin langsung AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. yang juga Kapolsek Bendungan ini, edukasi guna mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu dibarengi dengan pemberian masker gratis kepada masyarakat.

“Sebagaimana Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Kepolisian Sektor Bendungan terus menggiatkan secara masif upaya edukasi tentang disiplin protokoler kesehatan. Kegiatan kali ini dibarengi dengan pemberian masker secara gratis kepada masyarakat,” ujar AKP Puguh.

AKP Puguh melanjutkan, sosialisasi pencegahan penyebaran corona tersebut difokuskan di area permukiman penduduk serta pusat-pusat aktivitas masyarakat.

“Menggunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami warga. Selain itu, tetap kami kedepankan upaya persuasif dan humanis sehingga kesadaran masyarakat tergugah dengan sendirinya,” tandas AKP Puguh.

Masih kata AKP Puguh, masyarakat rupanya menyambut positif dengan kegiatan yang digelarkan jajarannya itu.

“Warga antusias dan mendukung upaya edukasi ini. Kehadiran Polri harus membawa manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya terkait pencegahan penularan corona,” pungkasnya.